Kamis, 26 April 2018

Pebasket NBA dari Asia




Basket adalah olahraga yang sangat populer di Amerika. Bila pada Sepakbola terdapat banyak liga populer seperti liga Inggris, Spanyol, Itali, atau German pada Basket hanya ada satu liga yang sangat populer yaitu NBA. Hampir semua pebasket memiliki tujuan untuk bermain di liga NBA. NBA memang belum memiliki pesaing sebagai liga paling populer dan bisa dibilang juga sebagai liga Basket terkuat.
Di bawah ini terdapat 9 pebasket dari Asia yang berhasil menembus ketatnya Liga NBA dan bahkan ada yang menjadi Hall of Famer. Berikut list nya,, Check This Out!!


1.Sun Yue
en.Wikipedia.com

Pebasket kelahiran China ini pernah bermain di Los Angeles Lakers pada musim 2008-2009. Total ia memainkan 10 pertandingan dengan menyumbangkan 6 poin.


2.Yuta Tabuse
en.Wikipedia.com

Yuta Tabuse merupakan pebasket kelahiran Jepang pertama yang pernah bermain di NBA. Ia bermain di Phoenix Suns pada tahun 2004, bermain sebanyak emapt pertandingan sebelum pindah ke Long Beach Jam di ABA (American Basketball Association).


3.Wang Zhi Zhi
en.Wikipedia.com

Wang Zhi Zhi mencicipi liga NBA selama lima tahun dari 2001 hingga 2005. Pebasket kelahiran China ini bermain di tiga kblu berbeda selama kariernya di NBA yaitu, Dallas Mavericks, Los Angeles Clippers, dan Miami Heat. 


4.Mengke Bateer

sport.cctv.com

Pebasket Kelahiran China dengan tinggi 2,11m ini pernah bermain untuk tiga klub NBA yaitu Denver Nuggets, San Antonio Spurs, dan Toronto Raptors.


5.Hamed
Haddadi
en.Wikipedia.com

Hamed Haddadi merupakan pebasket asal Iran. Ia pernah bermain bersama Memphis Grizzlies dari tahun 2008 hingga 2013 lalu sempat juga bermain bersama Phoenix Suns dalam waktu singkat pada 2013.  


6.Yi Jianlian
en.Wikipedia.com

Milwaukee Bucks, New Jersey Nets, Washington Wixards, dan Dallas Meverick adalh klub-klub yang  pernah dibela oleh pebasket asal China ini selama kariernya di NBA. Sempat tidak yakin dengan kemampuannya sendiri untuk bersaing di NBA pada 2006, Yi akhirnyamendaptakan klub NBA pertamanya pada 2007 bersama Milwaukee Bucks.


7. Ha Seung-Jin
en.Wikipedia.com

Pebasket dengan tinggi 2,21m ini lahir di Korea Selatan pada tahun 1985. Ia pernah bermain dua musim di NBA pada musim 2004 hingga 2006  bersama Portland Trail Blazers.


8. Zhou qi

spacecityscoop.com


Pebasket kelahiran China yang masih berusia 22 tahun ini merupakan pebasket dari Asia yang masih aktif di NBA. Ia di gadang-gadang dapat menjadi idola basket baru di NBA. Saat ini ia bergabung bersama klub Houston Rockets sejak 2017 lalu.


9. Yao Ming
en.Wikipedia.com


Yaong Ming bisa dikatakan sebagai pebasket dari Asia terpopuler. Ia merupakan pebasket Asia pertama yang mendapatkan gelar Hall of Fame dan ia pernah masuk kedalam  NBA Team All-star sebanyak 8 kali. Selama kariernya di NBA, pebasket kelahiran China ini hanya bermain untuk satu team yaitu Houston Rockets pada tahun 2002 hingga 2011.

Referensi: en.Wikipedia.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review