Senin, 14 Mei 2018

Pesepakbola yang Mendapatkan Tepuk Tangan dari Fans Lawan



Dalam dunia sepakbola dukungan fans sangatlah penting untuk mendongkrak semangat tim yang mereka dukung. Para fans ini  biasanya akan menyanyikan yel-yel dukungan bagi tim nya dan terkadang memberikan teror bagi pemain lawan agar mereka terintimidasi.

Tapi bagaimana jadinya bila fans sebuah klub malah memberikan tepuk tangan bagi lawanya?
 Hal ini benar-benar terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola. Permainan menawan seorang pesepakbola ternyata mampu untuk mengajak fans lawan untuk memberikan apresiasi bagi penampilannya alih-alih memberikan intimidasi.
Berikut terdapat 5 pemain yang berhasil mendapatkan tepuk tangan dari fans lawan karena penampilan apik mereka.

1. Diego Maradona

YouTube/Ayoub mit

Legenda sepakbola asal Argentina ini pernah mendapatkan tepuk tangan meriah dari para pendukung Real Madrid di Santiago Bernabeu. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Juni 1983, ketika ia berhadil mencetak gol dengan melewati Kiper Real Madrid Agustin dan membuat bek Juan Jose menabrak tiang setelah dikecoh oleh Maradona.


2. Ronaldo (Brazil)

YouTube/UEFA.Tv
Mantan pemain Real Madrid berjuluk “o Fenomeno” ini berhasil membuat fans Manchester United terkagum-kagum. Pada 2003 lalu ketika Real Madrid bertemu dengan Manchester United di babak perempatfinal Liga Champion , ia berhasil membuat Hattrick sekaligus membawa timnya lolos ke semifinal dengan agregat 6-5.

3. Ronaldinho

YouTube/ G Element

Ini merupakan momen yang tidak dapat dilupakan oleh Ronaldinho. Mantan pemain Barcelona yang terkenal dengan trik-trik indah nya ini pernah mendapatkan tepuk tangan di Santiago Bernabeu pada November 2005 silam. Ketika itu ia bemain apik dengan  mencetak dua gol dan membawa timnya menang 3-0. Fans Dari Real Madrid pun tidak kuasa menahan tepuk tangan mereka untuk salahsatu pemain paling “ajaib” yang pernah ada ini.

4. Alessandro Del Piero

YouTube/krikethebest

Lagi-lagi Santiago Bernabeu memberikan penghargaan bagi lawannya yang bermain dengan luar biasa. Alessandro Del Piero legenda asal Italia mendapatkan tepuk tangan meriah dari pendukung Real Madrid setelah sukses menjaringkan dua gol ke gawang Iker Casillas dan membawa timnya menang 0-2. Bagi Del Piero ini merupakan penghargaan yang tak ternilai yang membuatnya merasa berada di rumahnya sendiri.

5. Cristiano Ronaldo

YouTube/Deadking

Cristiano Ronaldo berhasil memukau Gans Juventus ketika Real Madrid bentrok melawan Juventus di perempatfinal Liga Champion. Ia berhasil mencetak dua goal dengan salasatu goalnya dicetak dengan cara yag luarbiasa yaitu dengan tendangan salto. Fan Juventus yang memadati Juventus Stadium pun serentak bertepuk tangan dengan goal indah yang dilesakkan oleh pemain asal Portugal ini.

Well, bila kita benar-benar fans sepakbola memang sudah sewajarnya untuk terkagum ketika melihat seorang pesepakbola bermain dengan luar biasa. Akan tetapi, menunjukkan kekaguman pada pemain lawan merupakan hal yang spesial, salut bagi mereka yang berbesar hati menunjukkan kekaguman mereka atas penampilan apik lawan.  


Referensi:www.viva.co.id
www.soccerinfomania.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review