Selasa, 05 Juni 2018

5 Mobile Games yang Dulu Populer





Bermain game Game adalah salah satu untuk mengisi waktu luang. Khususnya game mobile di android atau ios. Banyak mobile game yang popular pada masanya dan kepopuleran tersebut hilang ditelan oleh waktu.
Hampir setiap pengguna smartphone pasti memiliki game di dalam smartphonenya, walaupun hanya satu. Memainkan game di smartphone sudah menjadi hal yang sangat umum ditemui. Mobile game sudah seperti menjadi salahsatu solusi untuk menghilangkan kejenuhan dan kebosanan dari rutinitas sehari-hari.
Game yang dimainkan tentu saja bervariasi karena seriap orang memiliki ketertarikkan yang berbeda-beda. Akan tetapi terdapat pula game yang mampu untuk menarik minat banyak orang hingga puluhan juta pengguna smartphone. 

Contohnya untuk saat ini adalah game Mobile Legend dan Vain Glory yang sedang “hot-hot”-nya. Dua game ini sangat populer dan memiliki banyak penggemar dan sedang ramai diadalan turnament untuk kedua game ini baik sekala kecil hingga skala nasional.


Sebelum kedua game ini sepopuler sekarang sebenarnya terdapat pula game-game yang memiliki kepopuleran seperti kedua game ini. Di bawah ini terdapat 5 game mobile yang dulu sempat populer tapi kini mulai ditinggalkan para penggemarnya.

1. Subway Surfers
Subway Surfers adalah game arcade dimana terdapat karakter yang harus terus berlari sembari menghindari hambatan untuk menyelesaikan sebuah misi. Game ini rilis pertama pada tanggal 24 Mei 2012. Kelebihan game ini menurut saya adalah tampilan yang menarik dengan graphic gambar yang nyaman dimata dan gameplay yang cukup simple.  Kita tidak perlu memiliki strategy rumit yang memutar otak dalam permainan ini kita hanya perlu kecepatan jari untuk mengindari hambatan. Permainan ini memang cukup simple sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu luang. Game ini memang sangat populer pada masanya tapi sekarang sudah mulai ditinggal para penggemarnya.

2. Pokemon Go
Game dari Niantic, inc. ini di release pada tanggal 6 Juli 2016. Pokemon Go sangat-sangat populer ketika pertama kali di relesase. Game ini terinspirasi dari Anime jepang Pokemon, dimana terdapat species pokemon yang harus kita tangkap dan pelihara. Hal yang membuat menarik adalah karena kita harus menggunakan kamera dan GPS pada Smartphone kita untuk menangkap pokemon yang membuat game ini terlihat lebih realistis seperti pada Anime-nya Pokemon.  Akan tetapi kepopuleran game ini bisa dikatakan cukup singkat pula. Mungkin salah satu penyebabnya adalah kurangnya variasi pada gameplay permainan ini yang cukup monoton sehigga ditinggal oleh  para oenggemarnya.

3. Clash of Clans
Clash of Clans (COC) merupakan game strategy dari Developer besar Supercell. Game in sangat digandrungi oleh banyak kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa. Pada game ini kita diharuskan membangun suatu pertahan untuk melindungi Kerajaan kita. Hal paling menarik dari game ini adalah kita dapat menyerang kerajaan orang lain untuk memuktikan kitalah yang terkuat. Selain itu, COC menyediakan banyak karakater untuk dimainkan dan yang membuat para gamers semakin betah untuk berdiam lama memainkan game yang release pada 2 Agustus 2012 ini. Game ini sebenarnya bertahan cukup lama sebagai game yang sangat digandrungi para pecinta game, akan tetapi kehadiran game Mobile Legend dan Vain Glory sepertinya membuat para penggemar game ini harus meninggalkan COC untuk meberikan tempat pada Vain Glory atau Mobile Legend di Smartphone mereka.

4. Clash Royal
Clash Royal merupakan game yang berisikan karakter-karakter dari Clash of Clans (COC). Game ini seperti menjadi cara dari Developer Supercell untuk lebih mengeksplore karakter-karakter pada permainan COC. Game bertipe strategy ini bisa dikatakan memiliki game play yang lebih simple dimana kita diharuskan memilih 8 karakter untuk bertarung di satu arena secara online, tugas kita adalah memilih karakter yang tepat untuk mengalahkan musuh. Game ini memiliki Graphic yang sangat baik dan juga puluhan karakter yang menarik karena memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Sama seperti COC game ini mulai ditinggalkan ketika Mobile Legend dan Vain Glory muncul menggeser kepopuleran Clash Royal.

5. Angry Bird
Angry Bird merupakan game bergenre Arcade dari Developer Rovio Entertainment Corporation.  Game ini sebelumnya sangat populer di permainan PC sebelum akhirnya dibuatkan versi mobilenya dan ternyata game versi mobile-nya ini sempat megalami kepopuleran yang sangat luarbiasa. Game ini memiliki gameplay yang sangat mudah dipahami, kita hanya perlu melemparkan seekor burung menggunakan ketapel untuk menyerang burung lain. Perhitungan yang tepat menjadi kunci untuk menyelesaikan setiap level pada game ini. Untuk saat ini game yang sudah dibuatkan filmnya ini mulai kurang populer. Menurut saya salah satu faktornya adalah kejenuhan pada game ini yang walapun mengeluarkan beberapa update seperti karakter tambahan atau  arena yang berbeda, tetapi hal ini sepertinya gagal untuk menahan kepopuleran Angry Bird.

Itu dia 5 game yang dulu sempat populer dan kini mulai redup pamornya bahkan banyak ditinggalkan alias di “unsintal”. Manusia memang pada dasarnya akan bosan bila disajikan hal yang sama terus menerus. Jadi, bila Mobile Legend dan Vain Glory tidak melakukan update yang menarik bukan tidak mungkin nasib mereka sama seperti 5 game di atas.

Sumber:
https://play.google.com
Gambar: https://play.google.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review