Minggu, 28 April 2019

ini dia 5 Wanita Terkaya Dunia

ini dia 5 Wanita Terkaya Dunia

Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mengingatkan pada peran wanita yang besar dalam segala lini kehidupan. Para wanita memiliki ketangguhan yang membuatnya menempati kelas teratas di strata sosial.

Seperti 5 orang wanita ini, yang berhasil mengelola usaha dan bekerja keras hingga menjadi wanita terkaya di dunia.

Forbes mencatat, jumlah wanita terkaya di dunia meningkat hampir tiga kali lipat dalam sembilan tahun terakhir. Di tahun 2010, ada 91 miliuner wanita, dan tahun ini ada 243 orang.

Bisnis yang dikelola juga bukan hanya kosmetik. Para wanita terkaya ini justru memimpin industri properti hingga menguasai saham BMW.

Selengkapnya, berikut 5 wanita terkaya di dunia versi Forbes:

1. Francoise Bettencourt

Kekayaan pemilik L'Oreal ini mencapai USD 49,3 miliar atau sekitar Rp 692 triliun (Kurs 1 Dolar=Rp 14.038). Dirinya menduduki peringkat ke 15 di Forbes secara keseluruhan.

2. Alice Walton

Alice Walton adalah satu dari sekian banyak pebisnis yang meraup kekayaan dari saham di Walmart, sebuah jaringan ritel di Amerika. Kekayaannya mencapai USD 44,4 miliar atau sekitar Rp 623 triliun dan dia menduduki peringkat 17. Dikabarkan saat ini Alice fokus ke dunia seni dan tak aktif di kepengurusan Walmart.

3. Jacqueline Mars

Salah satu petinggi perusahaan pembuat permen terbesar di dunia, Mars ini memiliki kekayaan USD 23,9 miliar atau sekitar Rp 335 triliun. Dia menempati urutan ke-33 orang terkaya di dunia.

4. Yang Huiyan

Wanita ini memiliki 57 persen saham di perusahaan pengembang real estate Country Garden Holdings yang didapat dari ayahnya di tahun 2007.

Yang Huiyan memiliki kekayaan sekitar USD 22 miliar atau Rp 308 triliun dan menempati posisi ke-42 orang terkaya di dunia. Dirinya juga diketahui merupakan lulusan Ohio State University dan aktif di sektor pendidikan lewat Bright Scholar Education Holdings.

5. Susanne Klatten

Klatten adalah pemilik saham di BMW berjumlah 19.2 persen. Kekayaannya hingga kini mencapai USD 21 miliar atau Rp 294 triliun dan ia menduduki posisi ke-46. Klatten juga merupakan putri dari Herbert Quandt yang mengantar BMW menuju puncak popularitasnya. Selain itu, adiknya Stefan juga memiliki saham di BMW sebesar 23,7 persen.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review