Rabu, 20 November 2019

Bingung Pilih VGA NVIDIA atau AMD Radeon? Simak Ulasan Lengkap Berikut!


Bingung Pilih VGA NVIDIA atau AMD Radeon? Simak Ulasan Lengkap Berikut!

Setiap laptop telah dibekali perangkat grafis GPU atau Graphic Processing Unit Intel yang terpasang langsung pada CPU. Untuk aktivitas multitasking standar, perangkat grafis bawaan bisa menjadi solusi pekerjaan Anda. Namun, Intel yang sudah termasuk chipset atau CPU Intel tidak bisa memenuhi kebutuhan yang butuh performa grafis tinggi. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan VGA Card terpisah yang memiliki keunggulan grafis tinggi.

Di pasaran, ada dua jenis GPU yang memiliki popularitas hampir sama yaitu NVIDIA dan AMD Radeon. Di antara kedua pilihan tersebut, mana yang bakal Anda pilih untuk kebutuhan desain atau bermain game? Sebaiknya simak kelebihan masing-masing kartu grafis agar tidak salah pilih, ya!

VGA NVIDIA dan keunggulan yang dimiliki

Kartu VGA yang memiliki merek atau brand populer NVIDIA memiliki teknologi canggih yang selalu update. NVIDIA mendapatkan dukungan dari berbagai vendor atau developer laptop cukup banyak. Kalau Anda membutuhkan kartu grafis yang mendukung bermain game kelas tinggi, sebaiknya pertimbangkan NVIDIA. NVIDIA GTX merupakan kartu grafis yang digandrungi para gamers sejati.

Banyak developer game yang bekerja sama atau berpihak pada NVIDIA yang menawarkan fitur soft shadow. Setidaknya para pemain game bakal terlihat lebih nyata saat Anda mainkan di laptop yang mendukung NVIDIA. Selain itu, NVIDIA juga memiliki fitur Physx yang berfungsi agar detail game bisa lebih optimal. Dijamin Anda bakal betah berlama-lama memainkan game kesayangan di laptop yang menggunakan video NVIDIA.

Kartu grafis NVIDIA memiliki garansi minimal 1 tahun sehingga Anda bisa merasa aman dan nyaman saat bermain game. Dibalik kelebihan yang dimiliki, NVIDIA ternyata lebih boros listrik kecuali Anda menggunakan stereoscopic harus SLI. Harga yang dibandrol pada NVIDIA juga lebih mahal dibandingkan dengan AMD Radeon.

Kartu VGA AMD Radeon

Selain NVIDIA, salah satu produsen kartu VGA yang cukup populer lain adalah AMD Radeon. Kalau Anda lebih sering menonton video HD atau mengerjakan tugas kuliah yang berkaitan dengan proses pengolahan gambar dan video, sebaiknya gunakan AMD Radeon. AMD Radeon memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki NVIDIA antara lain fitur UVD, CUDA, mendukung directX 11, dan fitur menarik lain.

Anda harus tahu bahwa semua produk dari AMD Radeon telah didukung directX 11 dibandingkan NVIDIA yang high end saja support directX 11. Selain itu, harga yang dibandrol pada AMD Radeon jauh lebih murah dibandingkan NVIDIA. Anda hanya perlu merogoh kocek yang bisa disesuaikan dengan kondisi kantong. Harga kartu grafis yang bernilai jutaan tentu mendukung aktivitas Anda dalam mengerjakan tugas multimedia.

Mana yang bakal Anda pilih sesuai kebutuhan?

Menilik dari ulasan lengkap seputar VGA NVIDIA dan AMD Radeon di atas, mana yang bakal Anda pilih sesuai dengan kebutuhan? Tentu pemilihan kartu grafis bisa disesuaikan dengan segmentasi pengguna saja. Efektifitas dan potensi kinerja yang maksimal sesuai dengan kegunaan yang Anda inginkan baik bermain game kelas berat atau menonton video HD. Jika Anda hanya membutuhkan laptop untuk kebutuhan multitasking, OS bawaan tentu sudah cukup memenuhi keinginan tersebut.

Jangan lupa untuk membeli produk kartu grafis terbaik di situs jual beli online atau galeri di Indonesia yang telah bersertifikasi resmi. Setidaknya Anda mendapatkan garansi kartu VGA yang awet bertahun-tahun. Harga kartu grafis yang premium tentu memberikan keuntungan Anda untuk mengerjakan tugas multimedia lebih produktif bukan sekadar mendukung aktivitas hiburan saja. Yuk, pilih kartu grafis yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review